Sekilas Program Studi D3 Teknik Elektro Industri

Jurusan Teknik Elektro Industri (JTEI) didirikan pada tahun 1991 berdasarkan Kepmen No. 0313/O/1991. Jurusan Teknik Elektro Industri menerima mahasiswa jenjang pendidikan Program D3 ( 3 tahun )
 

VISI

Menjadi pusat unggulan dalam pendidikan dan rekayasa teknologi, khususnya emerging technology yang terkait dengan bidang Elektro Industri, sehingga dapat menghasilkan lulusan ahli madya, menghasilkan produk penelitian, aktif dalam pengabdian masyarakat dan menjadi pusat pelatihan untuk pelayanan listrik industri dalam skala nasional maupun internasional


 
MISI

Menghasilkan lulusan ahli madya yang berakhlak mulia, berpikiran terbuka dan siap bersaing dalam pasar global, dengan cara memberikan lingkungan dan suasana akademik yang baik kepada para mahasiswa.

Menghasilkan tenaga-tenaga profesional tingkat ahli madya bidang Teknik Elektro Industri dengan kompetensi pelayanan utilitas ketenagalistrikan industri dan otomasi industri, serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi masa depan.

Berperan secara aktif dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan politeknik dalam skala nasional maupun internasional, khususnya di bidang Teknik Elektro Industri.

Menyelenggarakan suatu kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi yang secara nyata, mampu menyelesaikan masalah-masalah di bidang Teknik Elektro Industri dan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada  masyarakat.

Berperan aktif dalam ikut memberikan solusi terhadap permasalahan krisis energi.